Lets Kiss The Bottle (A Personal Writing for Jawbreaker)

Mungkin perkenalan saya terhadap Jawbraker sendiri dapat ditarik garis merahnya ketika saya pertama kali mendengarkan Jets To Brazil pertama kali via Atticus Dragging The Lake dan diakui sound band ini sebenarnya kurang masuk sih waktu kali pertama saya mendengarkan. Wajar sih karena memang di kala itu mungkin kuping saya juga masih ‘kedoktrin’ banget sama sound band melodic hardcore seperti New Found Glory dan Rufio. Nah … Continue reading Lets Kiss The Bottle (A Personal Writing for Jawbreaker)

Big Nothing – Dog Hours (LP, 2022, Lame-O Records)

Bisa dikatakan saya merupakan tipikal pendengar yang memang tidak menyukai album teaser. Yak I am kinda ‘Suprise Me’ typical listener. Dan hal ini kurang lebih terjadi pada Big Nothing ketika merilis LP terbaru mereka, ‘Dog Hours’. Agaknya saya sedikit miss ketika band ini melepas beberapa single-nya sebelum perilisan LP kedua mereka. Dan tiba-tiba pas hari Senen mau berangkat kerja ngecek email dapet update dari Mailing … Continue reading Big Nothing – Dog Hours (LP, 2022, Lame-O Records)

Signals Midwest – Dent (LP, 2022, Lauren Records)

Agak lucu memang ketika mengingat band Cleveland ini untuk saya secara personal karena memang saya mengenal Signals Midwest sendiri via mengikuti karya solo dari sang frontman, Maxwell Stern, yang dimana saya juga sebelumnya memang digging musiknya Timeshare sebelum mendengar solo album dari Maxwell Stern. Signals Midwest sendiri memang sebuah eksponen indiepunk yang bisa dikatakan cukup lama juga eksistensinya. Terhitung dari full length pertama mereka yang … Continue reading Signals Midwest – Dent (LP, 2022, Lauren Records)

Fiddlehead – Between The Richness (LP, 2021, Run For Cover)

Bisa dibilang pasca hilangnya eksistensi dari Title Fight sampai dengan bubar Pity Sex, Run For Cover memang memiliki pe er tersendiri dalam eksistensinya sebagai post hardcore stan di skenanya sendiri. Alih-alih mengambil ranah post hardcore, Run For Cover memang secara estetika sound telah departing layaknya roster mereka yang memang sudah lebih mengokupasi sound indierock dibanding hardcore punknya itu sendiri. Gak bermaksud membuat sekat sih, cuma … Continue reading Fiddlehead – Between The Richness (LP, 2021, Run For Cover)

Porks And Beans – Alone (Single, 2021, Self Released)

Saya sebenarnya bisa dibilang bukan merupakan individu yang into subgenre geek rock dan memang sih untuk knowledge soal geek rock gak lebih dan gak kurang taunya beberapa band aja kayak Weezer, Ozma, Better Then Ezra, sama The Rentals terus udah deh. Baru mungkin setelah 2012-an saya dikenalkan eksponen geek rock yang fresh di zaman tersebut yang bernama Ovens oleh Toro Elmar karena emang waktu itu … Continue reading Porks And Beans – Alone (Single, 2021, Self Released)

Blast From The Past : Rejected Kids – New Chapter Has Begun (LP, 2011, Felacies Records/Big Circle Records/Bells On Records)

Tentunya saya secara personal memiliki cerita tersendiri dengan band asal Tangerang ini dan mungkin garis merah cerita dari band ini di dalam hidup saya dimulai dari pesta ulang tahun teman SMA yang kebetulan mengundang band ini untuk meramaikan acara bersama dengan band punk rock SMA saya. Gak tau juga apakah drummer Ache, Tirta, masih ingat dengan acara tersebut apa tidak tapi yang pasti band ini … Continue reading Blast From The Past : Rejected Kids – New Chapter Has Begun (LP, 2011, Felacies Records/Big Circle Records/Bells On Records)

Ghost Mice, Folk Punk, dan Bloomington

‘Where our story beginsIs where our trouble begins’ Ghost Mice – Free Pizza For Life Mungkin sekitar tahun 2008 via YM, Prabu Saturday Night Karaoke, memberikan saya link youtube dari performance Spoonboy yang sedang bermain live session di turnya. Kala itu live yang diberikan adalah Spoonboy sedang bermain di backyard with no PA system and yes its folk as fukk. Seketika menonton live session itu … Continue reading Ghost Mice, Folk Punk, dan Bloomington

Blast From The Past : 7 Deadly Sins – Sometimes, Mostly, In Between (LP, 2004, Smoke)

Sekitar 14 tahun lalu, pertama kali saya dengar single ‘Shit Happens’ diputar di chart MTV Cutting Edge dan via single itu bisa dibilang satu lagu 7 Deadly Sins yang pertama kali hinggap di kuping saya and next via teman saya juga saya membeli tape ‘Sometime, Mostly, and In Between’. Dan emang sih apabila anda merupakan orang di waktu tersebut apabila terbiasa membeli kaset dari musisi … Continue reading Blast From The Past : 7 Deadly Sins – Sometimes, Mostly, In Between (LP, 2004, Smoke)

Interview Bersama Dirty Ass

Dirty Ass bersama entitasnya memang menjadi gateway saya untuk mengenal skena Tangerang lebih jauh and may a further value this has treated me like a new family at that time 🙂 Selain memang dikenal band yang humble, Dirty Ass juga dikenal band yang memiliki work ethic yang baik dan hal ini dibuktikan dengan frekuensi gig yang cukup tinggi dan juga rilisan yang dihasilkan secara frekuentif … Continue reading Interview Bersama Dirty Ass

Descendents – 9th & Walnut (LP, 2021, Epitaph Records)

Kalau boleh jujur adalah sebuah kegembiraan tersendiri untuk mengetahui Milo Aukerman telah menyatakan dirinya untuk fokus di karir musik sekaligus juga menyatakan bahwa Descendents akan aktif kembali. Tetapi kalau boleh jujur lagi, sayapun agak kurang sreg dengan full length terakhir Descendents terakhir yang berjudul ‘Hypercaffium Spazzinate’. Well bisa dibilang walaupun band alumni SST Records ini masih menggunakan formulasi yang sama seperti yang dipresentasikan di ‘Cool … Continue reading Descendents – 9th & Walnut (LP, 2021, Epitaph Records)